Universitas-Pertamina

Universitas Pertamina: Universitas Teknologi Indonesia

Salah satu universitas pertamina menyediakan berbagai unsur pengembangan energi dan SDA. Universitas ini menjadi yang terbaik dalam menempuh masa depan.

Universitas Pertamina merupakan universitas yang memiliki prospek kerja yang besar dan menarik banyak peminat. Universitas ini berfokus dalam pengembangan energi dan sumber daya alam untuk kepentingan bersama.

Selain berfokus pada itu, Universitas ini juga memberikan berbagai macam bentuk pelayanan dan akomodasi yang luar biasa kepada mahasiswanya. Dengan fasilitas ini membantu lulusan dari universitas Pertamina ini.

Lulusan dari universitas ini memiliki berbagai pengalaman yang berguna dalam industri industri yang berhubungan dengan energi di Indonesia. Universitas ini menghasilkan lulusan yang bisa mengembangkan teknologi dan industri di indonesia, selain itu lulusan universitas ini terdiri dari berbagai macam fakultas dan prodi yang terkait dengan pengembangan energi dan sumber daya alam.

Universitas Pertamina ini memberikan berbagai macam prodi yaitu teknik perminyakan yang berhubungan dengan pengolahan minyak mentah, kemudian ada prodi teknik geologi,teknik elektro, teknik kimia, dan teknik lingkungan. Prodi ini lah yang menjadi pengalaman kepada mahasiswa dalam kerja lapangan nanti,selain dari pada itu universitas ini juga menyediakan beberapa fasilitas.

Fasilitas – Fasilitas Universitas Pertamina

Adapun beberapa fasilitas yang menunjang semangat belajar dari mahasiswa di Universitas Pertamina ini adalah

1.Laboratorium Kimia dan Fisika Universitas Pertamina

Laboratorium ini merupakan salah satu laboratorium yang mengatur dan meneliti senyawa senyawa baru dalam setiap bahan bahan yang akan di olah nantinya, selain dari itu laboratorium kimia bisa menganalis sampel limbah baik darat,laut dan udara. Dengan adanya laboratorium ini sangatlah penting dalam pengembangan dan pengolahan minyak dan gas sekaligus untuk mencegah terjadinya limbah yang berbahaya.

2.Laboratorium Teknik Perminyakan dan Geologi Universitas Pertamina

Laboratorium ini berbeda dengan laboratorium lainnya karena labotarium ini membahas secara detail dan terpisah tentang minyak dan bumi, Laboratorium Teknik Perminyakan menguji dan meneliti sifat dan material yang ada dalam minyak mentah sebelum di olah kemudian didistribusikan, sedangkan labotarium geologi menguji tentang struktur bumi baik bebatuan, mineral bahkan fosil. Kegunaan dari laboratorium geologi adalah untuk mencari letak adanya sumber daya alam dan menguji setiap mineral dan fosil agar bisa di olah menjadi energi, dengan adanya ini membuat mahasiswa menjadi berpengalaman nantinya.

3.Laboratorium Teknik Mesin dan Elektro

Laboratorium ini juga sangat penting dalam pengolahan dan proses dari distribusi energi dan sumber daya alam, seperti laboratorium teknik mesin berguna dalam proses pengolahan karena berhubungan dengan pemeriksaan dan menjaga kestabilan mesin produksi  agar tidak menimbulkan kesalahan dan kerusakan yang fatal dalam pengolahan, selain itu,teknik mesin juga menguji dan menginovasikan berbagai macam bentuk alat yang berguna dalam proses pengolahan bahkan jika alat rusak teknik mesin sangat lah dibutuhkan. Laboratorium Teknik Elektro juga memiliki kegunaan seperti mengendalikan seluruh listrik yang menjadi kunci dalam pengolahan karena listrik saling terhubung dengan mesin mesin ketika pengolahan,selain dari menjaga dan mengontrol listrik ,teknik elektro juga menjaga dan mengatur sistem komunikasi dalam penyaluran ketika berada di lapangan, karena Universitas Pertamina ini langsung menggunakan lapangan dalam proses belajar dan mengajar untuk mahasiswanya.

Kesimpulan

Dengan adanya fasilitas dan laboratorium ini membantu dalam menciptakan lapangan kerja yang pasti untuk mahasiswa mahasiswa yang tertarik dengan sumber daya alam dan energi. Dan dengan kerja praktek langsung ini membuat mahasiswa memiliki skill dan keahlian langsung di Universitas Pertamina ini.

Comments are closed.